18.11.10

THE FUNDAMENTAL OF GRAPHIC DESIGN

Apa Itu Desain Grafis?

Desain grafis adalah seni visual kreatif disiplin yang mencakup banyak daerah. Mungkin
termasuk arah seni, tipografi, tata letak halaman, teknologi informasi dan aspek kreatif lainnya.
Varietas ini berarti bahwa ada terfragmentasi lanskap untuk praktek desain di mana mungkin desainer spesialisasi dan fokus.


Apa Itu Desainer Grafis?

Berpikir desain grafis sebagai suatu perdagangan yang anakronistis dan terbatas. Hal ini lebih berguna untuk melihat pada pendekatan yang mendasari untuk merancang bahwa grafis
membutuhkan desainer untuk memahami perannya dalam proses produksi cetak dan digital. Seorang desainer dasarnya memiliki dua peran dalam proses: memenuhi desain singkat dan melaksanakan pekerjaan.


Kelompok Struktur dan Metode Kerja
Seorang desainer dapat memenuhi berbagai peran di berbagai lingkungan dan struktur perusahaan. Mereka dapat terlibat dalam berbagai kegiatan dan bekerja dengan host profesional kreatif lainnya. Setiap studio desain memiliki etos khususnya sendiri, gaya, tujuan, pengaruh dan budaya. Halaman-halaman berikut garis besar beberapa lingkungan desainer dapat bekerja.


Perkembangan Desain Grafis

Desain grafis telah berkembang dan diadaptasi untuk mengubah dengan memasukkan teknologi baru di berkomunikasi kepada audiens yang lebih tersegmentasi. Ini menimbulkan sejumlah pertanyaan: Di manakah hal proses evolusi meninggalkan desain grafis hari ini?
Apakah mata uang desain grafis modern? Apa desain grafis berusaha melakukan?


Industrialisasi
Industrialisasi di abad kedelapan belas melihat mekanisasi industri percetakan, yang diperbolehkan untuk berjalan cetak yang lebih tinggi dan produksi yang lebih besar tarif. Lebih penting lagi, membawa perubahan dramatis dengan proses cetak dan produksi jenis dan metode typesetting diubah untuk mendukung lebih cepat tingkat produksi.


Teknologi
Desain grafis, seperti disiplin ilmu lainnya,terkait dengan teknologi di berbagai tingkatan. Teknologi mempengaruhi bagaimana desain yang diproduksi dan juga mempengaruhi perkembangan dalam gaya, seni dan masyarakat secara keseluruhan, yang pada gilirannya tercermin dalam bentuk desain membutuhkan. Teknologi juga menawarkan sebuah desainer berbagai media untuk proyek-proyek mereka. 32 dasar-dasar desain grafis pengaruh dan elemen kreatif


Tipografi
Tipografi adalah sarana yang tertulis ide diberi bentuk visual. Ini adalah salah satu yang paling
berpengaruh unsur-unsur yang membentuk karakter dan emosional atribut desain, bentuk visual dibutuhkan secara dramatis mempengaruhi aksesibilitas ide dan bagaimana pembaca bereaksi ke arah itu.


Konsumerisme
Permintaan untuk berbagai hasil barang yang lebih luas dalam persaingan sengit antara produsen dan seperti produk. Konsumerisme dampak pada desain grafis karena produk kemasan dan iklan memiliki jendela semakin sempit dan terbatas kesempatan untuk terhubung dengan konsumen.


Modernisme dan Postmodernisme
Modernisme dan postmodernisme mengacu pada dua berbagai pandangan dunia yang berkembang dan
dipandu kreatif aktivitas pada titik-titik berbeda dalamabad kedua puluh. Modernis dan modernis berpikir hari ini masih memiliki relevansi dan pengaruh mereka dapat dilihat dalam desain kontemporer sebagai orang mencari untuk memahami dunia di sekitar mereka.


Nostalgia dan Retorika
Desainer menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan artinya, sering memanfaatkan norma-norma budaya bersama, nilai-nilai, sejarah dan bahasa. Penggunaan simbol atau tokoh heroik dari masa lalu untuk mendukung atau mewakilisudut pandang atau kualitas tertentu adalah contoh dari penggunaan nostalgia dan retorika.



Semiotika
Semiotika adalah studi tentang tanda-tanda yang menawarkan penjelasan tentang bagaimana orang ekstrak makna dari kata-kata, suara dan gambar. Pemahaman tentang semiotika membantu seorang desainer untuk menanamkan bekerja dengan referensi yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi beberapa lapisan informasi kepada pembaca.




Bahasa Daerah
Bahasa sehari-hari melalui mana kelompok, komunitas atau wilayah adalah yang mengkomunikasikan vernakular. Ini adalah aspek yang berulang dalam grafis
desain sebagai desainer menarik di vernakular oleh menggabungkan 'ditemukan' item, seperti tanda-tanda jalan dan bentuk pinjaman rendah budaya komunikasi,
seperti slang.


Brief
Singkat adalah garis besar apa yang diinginkan klien untuk mencapai oleh commissioning desain. Berbekal alat berpikir kreatif, pengaruh pribadi dan sumber bahan, desainer bisa merespon singkat dan menghasilkan solusi kreatif untuk itu. Namun, harus dicatat bahwa ada dua jenis yang berbeda singkat.



Mengartikulasikan Desain
Sebuah berkomunikasi desain dalam berbagai caradan bekerja pada berbagai tingkatan karena dapat termasuk berbagai konsep dan referensi. Setiap elemen desain bisa berkomunikasi dengan penonton, tapi pesan mungkin tidak mudah diidentifikasi, mengakui
atau dipahami oleh semua pengunjung karena perbedaan dalam cara orang menerima atau menginterpretasikan informasi


Sumber Inspirasi
Desain adalah disiplin dibentuk oleh beragam dan eklektik set pengaruh baik dari masa lalu dan sekarang, yang menginformasikan pilihan dan keputusan dibuat selama proses desain. Pengaruh mungkin menjadi mendalam atau sebagian dan dapat mempengaruhi keseluruhan struktur dan isi pekerjaan, atau muncul sebagai halus twist.


Berpikir Kreatif
Desain grafis adalah sebuah proses kreatif yang tidak lebih dari sekedar menanggapi singkat klien. Ada banyak cara untuk menanggapi singkat dan tuntutan itu mengandung, dan masing-masing akan memberikan solusi yang menghasilkan tingkat keberhasilan yang berbeda. Kreatif
desain mengeksplorasi tema-tema yang lebih luas untuk menemukan solusi optimal singkat.


Arah Seni
Arah seni adalah sebuah proses yang memandu penciptaan unsur visual desain. Sebuah seni
direktur memanfaatkan dan mengintegrasikan berbagai elemen dalam desain untuk menghasilkan sebuah tampilan tertentu dan merasa untuk karya seni yang dihasilkan sehingga berisi dibutuhkan
ekspresi dan menyampaikan pesan yang tepat.


Prototyping
Mendapatkan dari ide desain untuk sebuah proyek direalisasikan tidak selalu mudah dan mungkin memerlukan jumlah yang cukup prototipe untuk mendapatkan hal yang benar. Setelah tim desain memiliki ide konsolidasi bagaimana untuk menjawab singkat, prototyping memberikan kesempatan untuk menguji beberapa solusi yang diusulkan tanpa akan biaya pembangunan penuh.



Commissioning Seni
Artwork mencakup berbagai elemen visual yang tidak selalu diciptakan oleh desainer, seperti
ilustrasi dan fotografi. Desain adalah sebuah kolaborasi proses yang melibatkan banyak hubungan, dan komisioning memberikan peluang kaya dan beragam bagi para desainer untuk mewujudkan kreativitas mereka dengan memanfaatkan keterampilan eksternal yang diperlukan.


Alat Dasar
Desainer memiliki akses ke berbagai tradisional dan modern alat-alat yang memberikan fleksibilitas yang besar dalam desain proses dan pekerjaan yang hasilnya. Dari handson
kerajinan berbasis alat, seperti pisau bedah dan pemotongan tikar, untuk sebuah komputer pribadi dengan tablet gambar, desainer dapat mengekspresikan diri mereka dalam sejumlah
cara untuk bereksperimen dan mengembangkan gagasan visual.


Spesialis Warna
Warna merupakan bagian penting dari desain grafis saat ini, tapi itu adalah sesuatu yang konsumen, klien dan desainer mengambil untuk diberikan. Warna dapat membawa desain untuk hidup, membantu untuk mendirikan hirarki, sorot kunci informasi dan menambah kecepatan dan emosi untuk desain.
Namun, aspek desain yang mudah untuk mendapatkan salah dan menyebabkan masalah ketika pekerjaan mencetak salah


Format File
Desainer harus bekerja dengan berbagai elektronik jenis gambar yang tersimpan di berbagai
karena berbagai jenis gambar format dan bagaimana mereka akan digunakan. Gambar digital dapat disimpan dalam beberapa cara, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang seorang desainer grafis kebutuhan untuk memahami.

Cetak Finishing
Cetak finishing meliputi berbagai proses yang digunakan untuk memberikan sentuhan akhir untuk pekerjaan - dapat mengubah sepotong-biasa melihat ke dalam jauh lebih spektakuler sesuatu. Proses ini
mungkin termasuk mati-pemotongan, embossing, debossing, foilblocking, varnishing dan layar-cetak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar